Sunday, 1 June 2014

Aturan Makan Buah-Buahan Yang Benar

Ternyata makan buah itu ada aturannya juga loe ! saya pun baru tahu hari ini :D , saya pikir buah itu pencuci mulut setelah makan, rupanya salah besar :D.

BUAH-buahan adalah makanan yang sering dikonsumsi oleh kita. Dengan segudang khasiat yang terkandung didalamnya semua orang tak pernah melupakan makanan yang satu ini. Tentunya apapun ciptaan Allah pasti memiliki khasiat tersendiri.

Buah bila disajikan segar merupakan kelompok makanan penyumbang air, enzim, karbohidrat, serat, vitamin, dan mineral. Mengionsumsi buah dengan benar dapat memberikan sifat basa pada tubuh.

Buah sangat cepat memberi energi sekaligus tidak menguras energi tubuh. Enzim dalam buah membantu mengurai sehingga sistem cerna tidak perlu memprosesnya. Namun tubuh yang tersuplai energi buah juga tergolong cepat kehilangan energinya.

Gula buah atau fruktosa memasok energi yang cepat bagi tubuh. Namun cara mengonsumsinyapun harus cermat dan tepat. Alasannya gula buah memiliki sifat merusak protein dan lemak.
Oleh karena itu cara mengonsumsinya harus dalam keadaan purut kosong. Atau diberi jarak antara 15 sampai 20 menit sebelum makan. Setelah makan kita tidak boleh memakan buah lagi setidaknya tunggu sampai 4-5 jam berikutnya. Jadi mengonsumsi buah setelah makan hanya akan merusak protein dan lemak yang masuk bersamaan dengan makanan yang kita makan.

Yuk sekarang kita mulai hidup sehat ? yuukkk...( jiah,,nanya sendiri, jawab sendiri :D ) 
BAGIKAN ARTIKEL : Facebook Twitter Google+ Linkedin

Dee Gazaa

Perhatian : Semua artikel blog ini sudah diprotect, Bagi yang ingin copy-paste artikel ini, mohon lampirkan sumber linknya. Terima Kasih!

2 komentar:

  1. wah,,saya baru tahu kalau makan buah juga aturan nya..hehe saya kira tinggal makan makan saja hehehe

    ReplyDelete
  2. info baru neh...thanks banget yaa, salam yang buat bang Jamkho

    ReplyDelete

 

Copyright @ 2015 INFORMASI DAN TEKNOLOGI.

Designed by Deddy De Gazaa | Boh Jak