Sunday 9 February 2014

Cara Hapus Folder atau File Secara Permanen

Hy guy,,Biasanya ketika kita ingin menghapus sebuah atau beberapa file pada komputer kita cukup menekan del (delete) pada keyboard. Tapi sebenarnya file tersebut tidak benar-benar terhapus oleh komputer. File tersebut masih tersimpan di Recycle bin dan sewaktu-waktu dapat dikembalikan (restore) lagi pada folder semula. Padahal kita tidak ingin seseorang melihat atau membaca file yang memang kita hapus dengan sengaja tadi. Apalagi sampai file "rahasia" tersebut di copy oleh tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab.

Bagi sobat yang sudah tahu tentang ini biasanya mereka menghapus file atau folder tersebut dari Recycle bin lagi agar tidak bisa di-restore oleh orang lain.

Nah bagi sobat yang ingin menghapus file atau folder secara permanen tanpa tersimpan di Recycle bin sobat cukup menekan tombol shift + delete ketika ingin menghapus file tersebut. Cara ini akan sedikit menghemat waktu anda daripada anda harus pergi ke recycle bin dan menghapus lagi.

Sekian, hehe,,,

BAGIKAN ARTIKEL : Facebook Twitter Google+ Linkedin

Unknown

Perhatian : Semua artikel blog ini sudah diprotect, Bagi yang ingin copy-paste artikel ini, mohon lampirkan sumber linknya. Terima Kasih!

4 komentar:

 

Copyright @ 2015 INFORMASI DAN TEKNOLOGI.

Designed by Deddy De Gazaa | Boh Jak