Sunday 15 September 2013

Cara Mengatasi Modem Yang Tidak Memiliki Fitur USSD

Assalamualaikum Syedara...

Pada kesempatan kali ini saya akan share sebuah artikel Cara Mengatasi Modem Yang Tidak Memiliki Fitur USSDmungkin sobat pasti bertanya-tanya apa itu USSD ??? (hehe) saya jga belum tau..mari kita simak penjelasannya...!!!

Sekarang ini sudah banyak pilihan modem yang tersedia mulai dari yang berkecepatan rendah hingga berkecepatan tinggi , baik itu gsm ataupun cdma. Biasanya untuk modem saat ini sudah dilengkapi dengan fasilitas untuk menelpon dan sms dan fasilitas USSD. Buat Anda yang belum tahu, USSD adalah Unstructured Supplementary Service Data. Secaranya singkatnya USSD adalah protocol yang biasa digunakan pada ponsel untuk berkomunikasi dengan provider. Nah, kalau Anda pernah mengecek pulsa di ponsel, misal untuk telkomsel di *888#, itulah yang dinamakan USSD.

Salah satu masalah yang sering dijumpai oleh para pengguna modem, adalah bawah modem yang mereka gunakan tidak memiliki fitur untuk USSD. Alhasil untuk sekedar mengecek pulsa, mendaftar paket internet, dll, harus lepas pasang sim card ke ponsel dan modem. Untungnya masalah ini bisa diatasi dengan aplikasi MDMA. Aplikasi ini fungsinya untuk memonitor data pada ponsel seperti kekuatas sinyal, pemilihan jaringan, dan juga untuk melakukan perintah USSD. Jadi, dengan aplikasi MDMA ini anda bisa mengecek pulsa, dll tanpa harus melepas sim card ke ponsel lagi.

Aplikasi ini bisa Anda dapatkan secara gratis dan sangat ringan. Silahkan ikuti caranya berikut ini:

1. Download aplikasnya disini


2. Jalankan aplikasinya

3. Selanjutnya pada kolom USSD Commands, masukkan nomor ussd, misal *888#, kemudian tekan Send USSD.

4. Hasil balasan dari operator akan muncul dibawahnya


mudah kan ? :D

Sumber : teknogadget.com

BAGIKAN ARTIKEL : Facebook Twitter Google+ Linkedin

Unknown

Perhatian : Semua artikel blog ini sudah diprotect, Bagi yang ingin copy-paste artikel ini, mohon lampirkan sumber linknya. Terima Kasih!

3 komentar:

 

Copyright @ 2015 INFORMASI DAN TEKNOLOGI.

Designed by Deddy De Gazaa | Boh Jak