Sunday, 15 September 2013

Cara Mengetahui Umur Laptop/PC

Assalamualaikum...

Sobat udah tau belum...klo hari minggu gini,,aku paling cpet bangun'a (ane jga gak tau knpa :D), tpi klo udah hari senin s/d jumat (paling mles bgun pagi..hahah) pengen'a liburr teruus hehehe...saya rasa sobat pasti rajin bangun pagi nie..(tapi itu gak terlalu penting sob, yang lebih penting lagi shalat 5 waktu gak bolehh tinggal, bner kagak ? :) (kok malah cerita terus nie)...oke deh sobat,, dari pada lama2, mending langsung ke turorial unik ini :

Cekiiidooottt : 

Bagi sobat yang belum punya laptop/Pc (mungkin ekonomi'a belum mencukupi) tak perlu khawatir (kan bisa beli yang second punya), biasanya saat membeli laptop second kita harus tau spek, baterai dan kualitas barang'a (saya rasa sobat udah pada tau). tapi pernah terlintas dipikiran sobat gak, kira2 berapa ya umur laptop/PC nya...?? (siapa emak n bapak'a ? :D ) emank'a manusia apa,,ahahhaa...tentunya umur laptop itu sangat berpengaruh kualitasnya ( ya kalau umur laptop'a udah tua, tentu kualitas'a pun udah menurun, dan sebaliknya). Untuk itu perlu kita cek berapa umur laptopnya (gak perlu ke dokter kok ! :D).

Nieh Ane Kasih tau caranya :
  • Masuk ke Start --> Run
  • Ketik CMD --> kemudian enter
  • Setelah jendela Command Prompt terbuka langsung ketik : systeminfo dan tekan enter,
    Perhatikan pada BIOS version, terdapat umur BIOS. Umur BIOS biasanya tidak akan jauh beda dengan umur laptop.
    lihat umur laptop'a seperti gambar dibawah ini :
Note : tips ini tidak akan berlaku bila BIOS laptop tersebut sudah pernah di update. Namun sangat jarang orang yang mengupdate BIOS mereka, kecuali bagi yang sudah berpengalaman.
Selamat mencoba...!! 

BAGIKAN ARTIKEL : Facebook Twitter Google+ Linkedin

Dee Gazaa

Perhatian : Semua artikel blog ini sudah diprotect, Bagi yang ingin copy-paste artikel ini, mohon lampirkan sumber linknya. Terima Kasih!

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright @ 2015 INFORMASI DAN TEKNOLOGI.

Designed by Deddy De Gazaa | Boh Jak