Wednesday, 29 January 2014

Cara Menggabungkan Beberapa Dokumen Terpisah Menjadi Satu Dokumen Pada Word 2007/2010

Memang sih sekarang ini Mc. Word dianggap enteng oleh user2 dimanapun, saya yakin ada trik2 tertentu yang belum sobat tau, salah satunya yaitu Cara Menggabungkan Beberapa Dokumen Terpisah Menjadi Satu Dokumen. Cara yang saya temukan ini cukup simple karena hanya memerlukan beberapa klik saja, tidak perlu Copy Paste. Cara Mengabungkan Beberapa Dokumen Word menjadi satu ini sangat mungkin dilakukan bila dokumen yang akan digabungkan cukup banyak.

Nieh ane kasih tau caranya (Cekiidoott) : 

Klik tab Insert yang memungkinkan Anda menggabungkan dokumen dengan mudah.



Cari "Objek", tekan segitiga kecil di sampingnya, lalu klik "Teks from Files" dari menu dropdown.

Setelah itu, Sobat dapat memilih berkas yang akan digabungkan ke dokumen yang aktif. Dengan menekan terus Ctrl untuk memilih lebih dari satu dokumen.

(Catatan: Dokumen yang ditempatkan paling atas akan digabungkan pertama kali. Oleh karena itu, urutkan dan beri nomor setiap dokumen target jika sobat ingin mempertahankan urutan tertentu untuk dokumen sobat).
Cara ini berlaku untuk Word 2010 maupun Word 2007. Harap diperhatikan: Format mungkin tidak dipertahankan apabila sobat menggabungkan dokumen. Usahakan dokumen yang akan digabungkan sama-sama dari word 2007 atau 2010 untuk menghindari kerusakan dokumen yang digabungkan.
Selamat mencoba,
Semoga Berhasil,
Jika gagal Jangan segan2 bertanya ! :D


BAGIKAN ARTIKEL : Facebook Twitter Google+ Linkedin

Dee Gazaa

Perhatian : Semua artikel blog ini sudah diprotect, Bagi yang ingin copy-paste artikel ini, mohon lampirkan sumber linknya. Terima Kasih!

1 komentar:

  1. terima kasih telah membantu, namun ketika saya coba kok tiba-tiba halamannya menghilang? terima kasih

    ReplyDelete

 

Copyright @ 2015 INFORMASI DAN TEKNOLOGI.

Designed by Deddy De Gazaa | Boh Jak