Thursday, 13 November 2014

Cara Menghilangkan Goresan Pada Layar Ponsel

Assalamualaikum sobat...

Pagi ini saya akan berikan tips buat sobat semua , ada kalanya sobat sudah terlanjur melepas antigores pada ponsel sobat, tentu lama kelamaan bisa tergores, Banyaknya hal yang mengakibatkan layar pada ponsel sobat mengalami goresan. Misalnya saat menempatkan ponsel dalam saku bersama dompet, kunci ataupun koin. Hal inilah yang biasanya menjadi faktor penyebab layar ponsel sobat tergores. Lalu bagaimana mengatasinya? Berikut ini ada 5 cara menghilangkan goresan pada layar ponsel :



1. Pasta Gigi

Berasal dari pealatan mandi untuk menghilangkan goresan kecil di layar ponsel Anda. Kuncinya adalah dengan menggunakan pasta gigi yang sebenarnya, bukan pasta gigi berbasis gel.

Caranya cukup mudah, yakni dengan mengoleskan pasta gigi sedikit ke ujung kapas atau kain bersih yang lembut, setelah itu gosokan secara perlahan dengan gerakan melingkar pada layar sampai terlihat goresan itu hilang. Setelah itu, bersihkan layar menggunakan kain lembut yang sedikit dibasahi untuk menghilangkan sisa pasta gigi yang berlebihan.

2. Minyak Sayur

Untuk goresan kecil atau goresan tersembunyi, minyak sayur dapat digunakan untuk menghilangkan goresan tersebut. Caranya hampir sama dengan cara yang dilakukan diatas. Setelah itu, untuk menghilangkan sisa minyak agar tidak licin dilayar, Anda cukup gunakan tisu untuk membersihkannya.

3. Bedak Bayi

Bedak bayi dicampur dengan air menciptakan pasta tebal yang dapat digunakan untuk menghilangkan goresan pada ponsel Anda. Ini merupakan bahan yang paling sederhana untuk menghilangkan goresan pada ponsel Anda.

4. Putih Telur dan Tawas

Sebuah tutorial online dari Yahoo mengatakan bahwa pencampuran putih telur dan kalium aluminium sulfat bisa menyingkirkan goresan. Untuk ini, Anda akan membutuhkan kain microfiber, telur, aluminium foil dan tawas (kalium aluminium sulfat yang dapat dibeli di toko obat terdekat).

Caranya adalah dengan mencampurkan putih telur dari satu butir telur dan satu sendok teh tawas dalam panci. Panaskan sampai menginjak suhu 150 derajat Fahrenheit. Rendam kain microfiber dalam telur dan campuran tawas. Masukan kain pada aluminium foil, dan kemudian menempatkannya ke dalam oven 300 derajat sampai kain benar-benar kering. Ambil kain keluar dari oven dan bilas dengan air dingin selama 20 sampai 30 detik.

Ulangi langkah di atas tiga kali, dan kemudian membiarkan kain udara kering selama 48 jam. Setelah itu, gunakan kain untuk menghapus goresan dengan cara digosokan secara perlahan.

5. Minyak Kayu Putih

Cara yang satu ini memang sangatlah sederhana, namun minyak kayu putih yang digunakan cukup 1-3 tetes saja. Anda hanya butuh bantuan dengan meneteskannya pada tisu, lalu gosokan secara melingkar pada goresan.
Lebih baiknya gunakan anti gores atau pelindung layar hp Anda, tapi jika anda sudah menggunakan anti gores, tidak salahnya untuk menggunakan juga trik diatas, buat percobaan saja, hehe..
BAGIKAN ARTIKEL : Facebook Twitter Google+ Linkedin

Dee Gazaa

Perhatian : Semua artikel blog ini sudah diprotect, Bagi yang ingin copy-paste artikel ini, mohon lampirkan sumber linknya. Terima Kasih!

2 komentar:

 

Copyright @ 2015 INFORMASI DAN TEKNOLOGI.

Designed by Deddy De Gazaa | Boh Jak