Sunday 9 November 2014

Cara Memperbaiki Shortcut Desktop Berubah Semua ke Salah Satu Aplikasi

Assalamualaikum syedara...

Pernah laptop sobat berganti semua icon ke salah satu aplikasi, misalnya semua icon berubah ke media player classic, jadi setiap kita membuka aplikasi lain misalnya aplikasi office, maka yang terbuka tetap aplikasi Media Player Classic. 


Wah...tentu bagi sobat yang belum tau cara mengatasinya pasti akan panik,,heheh..tapi jangan khawatir, semua bisa diatasi dengan sedikit trik register, yuk langsung kita olah TKP...cekidooot : 
  1. Klik START -> Run
  2. ketikkan regedit –> tekan enter
  3. Doubble Klik HKEY_CURRENT_USER
  4. Doubble Klik Software
  5. Doubble Klik Microsoft
  6. Doubble Klik Windows
  7. Doubble Klik CurrentVersion
  8. Doubble Klik Explorer
  9. Doubble Klik FileExts
  10. Doubble Klik .lnk
  11. Klik OpenWithList, pada jendela sebelah kanan hapus selain ==> (Default) Type : REG_SZ
  12. Klik OpenWithProgids, pada jendela sebelah kanan hapus selain ==> (Default) Type : REG_SZ dan lnkfile Type : REG_NONE
  13. Klik Kanan UserChoice, klik delete, klik yes.
  14. Restart
Selesai Deh,,Insya Allah Kembali normal seperti semula :D
Kasus seperti ini disebabkan oleh virus, jadi setelah melakukan cara diatas, sangat disarankan untuk menscan virus dengan memasang antivirus dengan update terbaru.
BAGIKAN ARTIKEL : Facebook Twitter Google+ Linkedin

Unknown

Perhatian : Semua artikel blog ini sudah diprotect, Bagi yang ingin copy-paste artikel ini, mohon lampirkan sumber linknya. Terima Kasih!

42 komentar:

  1. mass dedy maaf saya mau tanya .. bagian run itu ada di sebelah mana ya di menu start sya gak menemukan run

    ReplyDelete
  2. mantab gan..hbs gw praktekin..berhasil..mksh gan

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. makasih gan,, sangat membantu.. ..!!!

    ReplyDelete
  5. gan di komputer saya run ya g bisa
    dia blang 'applicatoin not found'
    mohon bantuan an ya ya gan

    ReplyDelete
  6. gan kok ane cari file, ink gak ada ya

    ReplyDelete
  7. GAN ANE KLIK RUN > REGEDIT TRUS ENTER TPI DIANYA MALAH ADA PERINTAH PILIH TIPE PROGRAM YANG MAU DIBUKA GITU DARI

    ReplyDelete
  8. Thanks banget, sangat membantu sekali

    ReplyDelete
  9. mantab gann...sangat membantu!!

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. Maaf gan, pertanyaan saya:
    Kasus pada laptop yang saya alami pada .lnk hanya tersedia OpenWithList dan OpenWithProdigs. Tidak terdapat pilihan UserChoice.
    Mohon petunjuknya ya agan, please..

    ReplyDelete
  12. Terima kasih mas....laptop sy sdh normal again.....

    ReplyDelete
  13. Thanks bro sanga membantu sekali, sukses trus yah bro

    ReplyDelete
  14. its work thank you

    ReplyDelete
  15. thanks gan,,, bener-bener Manjuuur,,, Sangat mmbantu :)

    ReplyDelete
  16. Maaf mau tanya nih ? kemarin aku lihat file angry bird dalam komputer , saya kira itu game angry bird, setelah aku klik ternyata,,, komputer yang terinstal dengan angry bird jadi ikon-ikon dalam komputer semua berubah jadi ikon-ikon angry bird,,,mohon bantuanya cara mengembalikan ke normal seperti semula. ok trima kasih..

    ReplyDelete
  17. Kok di saya gaada userchoice ya gan?

    ReplyDelete
  18. Alhamdulillah sudah bisa. Kalau tidak ada folder userchoice diabaikan saja

    ReplyDelete
  19. sangat mujarab gan, terimakasih baxk. hehe

    ReplyDelete
  20. Terima kasih pk sangat membantu saya tadi stres banget ga bisa buka file👍

    ReplyDelete
  21. Terima kasih pk sangat membantu saya tadi stres banget ga bisa buka file👍

    ReplyDelete
  22. Terima Kasih atas informasinya min..

    ReplyDelete
  23. Kak laptop ku kok gak ada CurrentVersion nya ya kak?

    ReplyDelete
  24. Terima kasih gan atas ilmunya, dan Alhamdulillah mujarab gak. Terima kasih telah membantu.

    ReplyDelete
  25. Alhamdulillah berhasil..... Phiuuuh dr kemarin udh pusing z, mana kerjaan banyak. Sampe berpikir diinstal ulang lagi z ��. Makasih mas postingan nya bermanfaat.

    ReplyDelete
  26. kagak muncul... munculnya ya di satu aplikasi itu

    ReplyDelete
  27. Thanks berat Boss. Laptop saya icon kembali normal.

    ReplyDelete
  28. Terima kasih... Infonya sangat membantu...

    ReplyDelete
  29. Mas, saya mau tanya. Ini yg terakhir saya sudah klik kanan tapi gak muncul UserChoice kenapa ya? Klik kanan nya sebelah mana? Makasih mas

    ReplyDelete
  30. Regeditnya aja juga gak bisa di bukak gan, ikut default program windows media player

    ReplyDelete
  31. Regeditnya aja juga gak bisa di bukak gan, ikut default program windows media player

    ReplyDelete
  32. http://juraganqqpunyacerita.blogspot.com
    makasih Sudah Membantu
    :*

    ReplyDelete
  33. Hatur nuhuuuun gan.... Berkat info agan pc ane 100% normal lg....

    ReplyDelete
  34. saya regedit gak bisa dibuka

    ReplyDelete
  35. Kak mau tanya di userchoice bagian progid kenapa ya nggak bisa didelete

    ReplyDelete
  36. ini nih yang dicaari min , makasih sudah share ...
    power supply 30v 5a

    ReplyDelete
  37. Mas yang saya gaada file .Ink nya jadi gimana,mohon bantuannya

    ReplyDelete

 

Copyright @ 2015 INFORMASI DAN TEKNOLOGI.

Designed by Deddy De Gazaa | Boh Jak