Saturday, 31 May 2014

Cara Merakit Baterai Laptop Bekas Menjadi PowerBank

Assalamualaikum Sobat Netter....


Pada saat saia berselancar di youtube..saya melihat satu trik unik yang luar biasa yaitu Cara Merakit Baterai Laptop Bekas Menjadi PowerBank, waaah,,,emank bisa ? gue jawabnya simple aja : mungkin bisa - mungkin tidak :D wkwkwk..


Tapi gak ada salahnya kan kita coba dulu (kali aja berhasil), dari pada kita beli yang baru (muuuaahhhaaall gitu lho), maklum ekonomi saia pas-pasan yang tidak memungkinkan beli yang baru "jadi sedih ceritanya :'( " mana tisu-mana tisu... (jiah share artikel/mau curhat ini), trik ini memang jarang dicoba bahkan tidak pernah mendengarnya sama sekali ! bener gak ?? :D , oke oke dari pada curhat yang gak penting, langsung saja kita olah TKP :D 

Meskipun tak setangguh Powerbank pabrikan, powerbank rakitan mampu mencharge HP baterai hingga penuh. Tapi hal itu tergantung pada kualitas baterai laptop tersebut.

Hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatan Powerbank rakitan adalah penempatan kabel positif dan negatif. Jika salah menempatkan, bisa-bisa HP Anda yang harus opname di counter HP.
Jiah,,jgan bengong aja,,cpetan praktek :D
(nyuruh-nyuruh orang aja, dia sendiri belum coba :D )
BAGIKAN ARTIKEL : Facebook Twitter Google+ Linkedin

Dee Gazaa

Perhatian : Semua artikel blog ini sudah diprotect, Bagi yang ingin copy-paste artikel ini, mohon lampirkan sumber linknya. Terima Kasih!

1 komentar:

 

Copyright @ 2015 INFORMASI DAN TEKNOLOGI.

Designed by Deddy De Gazaa | Boh Jak