Sunday, 19 January 2014

Tips Aman Menambah Memory RAM Laptop/PC (NEW)

Assalamualaikum Syedara..!!

Kali ini saya akan berbagi tips cara aman memilih dan memasang memory RAM pada PC/Laptop. Kapasitas RAM ini sangat berpengaruh terhadap kecepatan kinerja Laptop kita,  karena saat kita membuka banyak aplikasi atau bahkan membuka banyak tab browser, maka memory RAM lah yang bekerja. Untuk itu, jika memory RAM anda rendah, tentu kinerja Laptop akan terasa lambat (Loading Lama) dan sebaliknya.


Untuk mempercepat kinerja laptop sobat, saya sarankan untuk menambah Kapasitas RAM tersebut, namun jangan asal ganti ya sob..bisa2 berakibat fatal seperti blue screen dan rusaknya motherboard bahkan laptop sobat mati dengan tiba2 (efeknya lumayan menyeramkan :D). Karena tidak semua RAM compatibel (cocok) dengan jenis laptop sobat. Tapi tenang saja, saya akan memberikan tips yang paling aman untuk menambah/mengganti kapasitas RAM sobat, daripada penasaran, langsung saja ke pembahasannya : cekidoooot..:
  • Usahakan memasang RAM yang besarnya sepadan (sama). misalnya sobat pingin ramnya 2GB, dari dua slot di isi masing-masing RAM 1GB (ingat, jangan pernah pasang/menggabungkan RAM 1 GB dengan RAM 2 GB) ;
  • Usahakan dengan merek yang sama ;
  • Dan besar PC RAM yang sama pula ;
  • Di pasang dan di coba di toko saat kita membeli RAM, bisa ditukar jika RAM yang kita pilih tidak compatible sama PC kita.
  • Ajak teman anda yang mengerti tentang komputer saat membeli dan mengganti RAM baru.
Setelah mengikuti saran saya tersebut, Insya Allah Laptop/PC jauh dari hal2 yang negatif :D Alhamdulillah ya :D

Sekian, semoga bermanfaat..!!

BAGIKAN ARTIKEL : Facebook Twitter Google+ Linkedin

Dee Gazaa

Perhatian : Semua artikel blog ini sudah diprotect, Bagi yang ingin copy-paste artikel ini, mohon lampirkan sumber linknya. Terima Kasih!

4 komentar:

  1. makasih gan atas tipsnya...

    ReplyDelete
  2. Maaf gan untuk poin pertama ane kurang setuju. lappi ane RAMnya 3GB (2+1) mereknya gak sama tp PC nya sama2 tipe PC2 6400S tetap lancar jaya koq gan... setau ane yg gak boleh beda itu tipe PC nya gan... cuma sekedar masukan aja itu berlaku untuk tipe RAM DDR2 klo DDR3 belum coba... makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. oe,,gitu ya gan,,punya agan laptop apa pc ?
      soal nya dulu kwan saya juga makek gitu,,,cuman rusak motherboard,,ntah gara2 ganti ram itu,,atau kebetulan aja,,
      mksih ya gan atas masukannya,,,

      Delete

 

Copyright @ 2015 INFORMASI DAN TEKNOLOGI.

Designed by Deddy De Gazaa | Boh Jak