Saturday, 11 January 2014

Cara Menyimpan Halaman Artikel Website Ke PDF

Assalamualaikum Syedara..!!

Diblog  yang baru ini, saya akan berusaha posting hal2 yang lebih menarik lagi dan bermanfaat tentunya, Sebelumnya saya sebagai admin di blog www.nyanlon.blogspot.com, karena ada sedikit masalah, jadi saya beralih ke blog baru ini, tapi semua database/postingan blog yang dulu sudah saya pindahkan ke blog ini.

Oke kali ini saya akan berbagi sedikit tips Cara Menyimpan Halaman Artikel Website Ke PDF, mungkin bagi sebagian sobat masih bingung dengan judul artikel ini, :D , saat kita mengunjungi sebuah situs apa saja, dan menurut anda wacana dalam situs tersebut sangat menarik dan ingin menyimpannya. Dalam hal ini kita dapat langsung menyimpannya dengan menekan CTRL+S, tapi teknik ini akan memakan banyak ruang harddisk, tentunya lama2 akan memberatkan kerja PC/Laptop.

Alangkah baiknya sobat menyimpan halaman tersebut kedalam bentuk PDF, disamping lebih praktis, juga tidak memakan banyak memory harddisk. Oke langsung saja ke TKP ya sob...:D
  • Misalkan anda telah membuka sebuah situs dengan Browser Google Chrome
  • Klik menu setting pada sudut kanan Google Chrome anda dan pilih menu "Print":
  • Kemudian pilih Change...
  • Kemudian pilih Save as PDF
  • Tahap Terakhir, langsung di Save

Gimana, mudah bukan ?? :D
Sekian, semoga bermanfaat ya gaann...:D

BAGIKAN ARTIKEL : Facebook Twitter Google+ Linkedin

Dee Gazaa

Perhatian : Semua artikel blog ini sudah diprotect, Bagi yang ingin copy-paste artikel ini, mohon lampirkan sumber linknya. Terima Kasih!

3 komentar:

 

Copyright @ 2015 INFORMASI DAN TEKNOLOGI.

Designed by Deddy De Gazaa | Boh Jak