Wednesday, 1 January 2014

Cara Ampuh Percepat Transfer Data ke Flashdisk di Windows 7 (NEW)

Assalamualaikum Syedara...!!

Pada kesempatan kali ini, ane mau ajarin jurus yang paling ampuh untuk mempercepat transfer data ke USB Flashdisk. Sebenarnya Trik ini gak ane kasih sembarang sih :D, cuman sudah sepatutnya ane ajarin ke temen2 yang belum pernah coba jurus ini. Ini Jurus dari Kakek guee (pakar IT 90-an) ahahahaha...:p, jiaah,,lu jangan ikutan ketawa..!! mau anee bacokk...! :D


Sebelum masuk ke jurusnya, ane mau kenalin dulu sama kakek gueee ( sang master IT )

Kakek Gueee..
Dia itu sudah pernah meretas ratusan situs alam gaib ( wuiihh,,keren kan ), hantu aja pada segan sama dia, tapi sayangnya ane gak sempet belajar banyak dari dia. :'( (jadi sedih gue cerita terus).

Oke deh, langsung aja ane ajarin jurusnya, iyaaaakk... :D

  • Pertama-tama silahkan anda menuju ke laman berikut ini, isikan email milikmu yang valid untuk menerima download link yang nantinya akan di kirimkan ke email, jangan lupa pula untuk mencentang pilihan “Windows 7/Windows Server 2008 R2 SP1”.
http://support.microsoft.com/hotfix/KBHotfix.aspx?kbnum=2581464&kbln=en-us

Klik Gambar untuk perbesar
  • Silahkan anda buka email dan temukan email kiriman dari hotfix@microsoft.com, silahkan langsung saja kamu klik download link yang ada di bagian bawah email tersebut.
  • Setelah selesai mengunduh updatenya yang berukuran sekitar 358KB, langsung saja kamu double klik untuk mengekstrak program tersebut.

  • Setelah berhasil di ekstrak, kamu akan mendapatkan kembali sebuah file .exe berukuran 232KB, langsung saja kamu double klik kembali file tersebut untuk menginstall update tersebut dan tunggu prosesnya hingga selesai.

  • Masih di desktop, buka program regedit (registry editor) dengan menggunakan tombol Start (windows) dan ketikan regedit pada kolom search.
  • Setelah regedit berhasil kamu buka, silahkan kamu cari subkey registry berikut. “perhatikan baik-baik ya”.
    HKEY_LOCAL_MACHINES\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\usbstor54C001
  • Setelah kamu berada pada path atau kolom seperti yang di atas tadi, langsung saja kamu buat Key baru dengan mengklik menu Edit > New > DWORD (32-bit) Value. Dan beri nama file tersebut dengan nama “MaximumTransferLength” dan tekan Enter.
  • Setelah berhasil kamu buat Key baru dengan nama MaximumTransferLength, silahkan langsung kamu klik kanan Key MaximumTransferLength tersebut dan pilih “Modify”.
  • Setelah kamu klik “Modify”, kamu akan mendapatkan tampilan seperti bawah ini, silahkan kamu isikan nilai untuk menentukan ukuran maksimum transfer antara 64KB [65535] dan 2MB [2097120]. Misalnya, kamu sudah terlebih dahulu memilih Decimal dan masukkan nilai maksimun 2097120, dan klik OK.
  • Terakhir Close registry editor milikmu dan restart Laptop/PC-nya.
  • Setelah kamu berhasil menginstal update ini, kamu dapat meningkatkan ukuran transfer maksimum yang semula berukuran default 64 kilobyte (KB) hingga menjadi 2 megabyte (MB) dalam driver Usbstor.sys yang telah kamu buat Key baru dengan nama “MaximumTransferLength” tadi.
  • Dengan transfer rate atau rata-rata transfer data yang tinggi, tentu saja ini akan semakin mempermudah ketika kamu ingin memindahkan data dari atau ke USB drive. Bagi kamu yang masih bingung dan mengalami kesulitan, silahkan tinggalkan komentar pada kotak komentar di bawah.

    Selamat Mencoba, Semoga Berhasil
    Tunggu Jurus anee selanjutnya ya :D

BAGIKAN ARTIKEL : Facebook Twitter Google+ Linkedin

Dee Gazaa

Perhatian : Semua artikel blog ini sudah diprotect, Bagi yang ingin copy-paste artikel ini, mohon lampirkan sumber linknya. Terima Kasih!

5 komentar:

  1. Replies
    1. wah, klo itu belum pernah coba gan...
      tpi windows 8 itu emank paling cpet klo tranfer data,,jgan diapa2en lagi, apalagi coba cara diatas atau pake aplikasi seperti tera copy atau sejenisnya.

      Delete
    2. ok gan.. makasi atas tipsny.. :)

      Delete

 

Copyright @ 2015 INFORMASI DAN TEKNOLOGI.

Designed by Deddy De Gazaa | Boh Jak