Wednesday, 24 April 2013

Cara Mengatasi Printer Yang Mencetak Putus-Putus

Hasil cetakan yang terputus-putus dapat diakibatkan oleh tinta yang hampir habis, atau bisa saja disebabkan lubang catride tersumbat oleh tinta yang membeku. Tinta yang membeku pada lubang catridge bukan hanya bisa menyebabkan pencetakan menjadi putus-putus tapi juga bisa menyebabkan printer tidak bisa mengeluarkan tinta sama sekali.

Okey langsung saja cara mengatasinya :

1. lakukanlah cleaning, caranya Klik file – print – properties – Maintenance – cleaning, lakukanlah beberapa kali. Cek hasil cleaning dengan cara klik nozzle ceck, jika anda tidak menemukan adanya garis-garis yang terputus, maka anda telah berhasil. Jika masih terputus-putus, cobalah dengan melakukan deep cleaning, deep cleaning dan cleaning berfungsi untuk memompa keluar tinta yang ada pada permukaan catridge.  
2. jika masih tidak bisa, cobalah cara berikut, ambil catridge lalu rendamlah bagian bawah catridge dengan menggunakan air panas, biarkan tinta keluar. Hal ini bertujuan untuk mencairkan tinta yang membeku. Setelah beberapa saat, lalu keringkanlah catridge menggunakan tisu. Setelah itu isi ulang catridge, lalu pasang lagi.  
3. selesai.

Semoga bermanfaat ya,,(alhamdulillah ya) jiahh,, mcem syahrini ajjja,,,wkwkkw

BAGIKAN ARTIKEL : Facebook Twitter Google+ Linkedin

Dee Gazaa

Perhatian : Semua artikel blog ini sudah diprotect, Bagi yang ingin copy-paste artikel ini, mohon lampirkan sumber linknya. Terima Kasih!

5 komentar:

  1. terima kasi sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. menanggapi pertanyaan anda mengenai cara membuat label/gambar bergerak kesamping.
    silahkan masuk ke
    LINK INI

    ReplyDelete
  2. pake air panas? beneran gpp nih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah gpp mas ,,saya udah pernah nyobak (berhasil) . jika memang tidak berhasil juga.. berarti catrige'a sudah rusak (siap ganti yang baru)..

      Delete
  3. gan canon mp258 pas diprin garis garis keluarnya

    ReplyDelete

 

Copyright @ 2015 INFORMASI DAN TEKNOLOGI.

Designed by Deddy De Gazaa | Boh Jak