Friday, 5 April 2013

Cara Membuat Folder Yang Tidak Bisa Dihapus

         Pernahkah anda menemukan suatu folder yang tidak bisa dihapus, setiap kali dihapus pasti error ? Lantas apa yang ada pada fikiran anda apabila menemui hal semacam itu? Ehhmmm...pastinya yang terlintas dalam fikiran anda mungkin folder ini kayaknya kena virus sehingga tidak bisa dibuka hehehehe ^_^, padahal sebenarnya itu bukanlah virus ( jiah sokk tau).

           Anda semua juga akan bisa membuat folder yang tidak bisa dihapus. Folder ini nantinya akan sangat berguna bagi anda untuk menyimpan dokumen-dokumen yang penting, bagaimanakah caranya …?? Sabar donk Gan … perhatikan langkah-langkah berikut ini :

  • Buka Command Prompt (Start – ketikkan CMD pada kotak Search).
Kemudian anda ketikkan pada drive mana anda akan membuat folder yang tidak bisa dihapus, sebagai contoh penulis akan membuat folder pada drive D, ketikkan perintah “D:” (tanpa tanda petik), setelah itu anda tekan Enter pada keyboard, perhatikan gambar berikut ini :


  • Ketikkan perintah “md \LPT1\\” (tanpa tanda petik), kemudian anda tekan Enter lagi.


  • Lihatlah pada drive anda sekarang, coba anda tekan Delete pasti terdapat pesan error / tandanya tidak bisa anda hapus, coba perhatikan gambar berikut ini :
  • Cara mengembalikan folder tersebut ke semula (bisa dihapus), ikuti cara berikut ini :
          "md \LPT1\\" silahkan anda ganti dengan "rd \LPT1\\" (Tanpa tanda petik yaa)


Semoga bermanfaat gan!!
klo berhasil, jgan lupa komentarnya okeee !!!


BAGIKAN ARTIKEL : Facebook Twitter Google+ Linkedin

Dee Gazaa

Perhatian : Semua artikel blog ini sudah diprotect, Bagi yang ingin copy-paste artikel ini, mohon lampirkan sumber linknya. Terima Kasih!

3 komentar:

 

Copyright @ 2015 INFORMASI DAN TEKNOLOGI.

Designed by Deddy De Gazaa | Boh Jak