Wednesday, 27 March 2013

Makanan yang bikin kulit tidak cantik



Menjaga kecantikan kulit adalah hal yang wajib dilakukan oleh kaum hawa. Wanita selalu ingin terlihat menarik, baik dalam hal penampilan ataupun kulit. Gaya hidup tidak sehat dapat mempengaruhi kulit. Ada beberapa makanan yang bisa berbahaya bagi kulit Anda. Sementara itu, pola makan yang buruk dapat meningkatkan produksi bahan kimia yang mendorong inflamasi pada kulit, yang menyebabkan masalah kulit seperti jerawat, flek dan lain-lain. Berikut adalah 8 makanan yang bikin kulit tidak cantik, seperti dilansir Boldsky.

1. Kerang 

Kerang kaya yodium dan ini dapat berbahaya bagi kulit Anda. Makanan yang mengandung terlalu banyak yodium berpengaruh buruk bagi kulit karena bisa menyebabkan dehidrasi dan jerawat.

2. Makanan yang digoreng 

Makanan yang digoreng dapat berpengaruh buruk pada kulit karena dapat menyumbat pori-pori, menyebabkan jerawat, meningkatkan bakteri dan menyebabkan kulit terkelupas. Karena mereka kaya akan lemak trans, makanan ini sulit dicerna dan dapat meningkatkan racun dalam tubuh.

3. Kafein 

Kafein membuat tubuh dehidrasi sehingga kulit terlihat kusam dan kering. Kafein meningkatkan kortisol (hormon stres) yang mempercepat proses penuaan dan kerusakan kulit. Selain itu, kafein juga dapat menipiskan kulit. Untuk memiliki kulit sehat dan bercahaya, makan makanan yang mengandung banyak cairan seperti semangka, selada dan mentimun.

4. Produk susu dan susu 

Susu dianggap buruk bagi kulit. Terlalu banyak mengonsumsi produk susu dan susu dapat meningkatkan jerawat, yakni dengan meningkatkan produksi estrogen yang memicu timbulnya jerawat.

5. Garam 

Konsumsi garam berlebihan adalah salah satu penyebab di balik mata bengkak. Bengkak di bawah mata adalah karena dehidrasi dan juga dapat meningkatkan pembentukan garis-garis halus.

6. Gula 

Jika kadar gula darah melonjak naik, kulit akan terlihat kusam. Hal ini dikarenakan kadar gula darah yang tinggi dalam tubuh yang mempengaruhi jaringan seperti kolagen, sehingga dapat melemahkan kulit. Jadi, hindari pemanis buatan dan makanan bertepung.

7. Daging merah 

Daging merah dianggap sebagai salah satu makanan yang paling berbahaya untuk kulit. Meskipun daging merah sangat baik bagi kesehatan karena kaya akan zat besi, vitamin dan kalsium, Anda bisa mengganti daging merah dengan kacang fava, wortel dan bayam.

8. Alkohol 

Alkohol bersifat diuretik, semakin banyak Anda minum, semakin Anda menjadi dehidrasi. Hal ini juga menghilangkan kelembapan alami kulit sehingga, membuatnya terlihat kusam dan kering.

Inilah makanan dan minuman yang bisa bikin kulit tidak cantik. Maka, sebaiknya hindari konsumsi makanan atau minuman di atas agar kulit tetap sehat.

Sumber : merdeka.com
BAGIKAN ARTIKEL : Facebook Twitter Google+ Linkedin

Dee Gazaa

Perhatian : Semua artikel blog ini sudah diprotect, Bagi yang ingin copy-paste artikel ini, mohon lampirkan sumber linknya. Terima Kasih!

1 komentar:

  1. wah,susu sama kopi juga termasuk ke dalam makanan yang buat kulit kita tidak cantik ya gan.. saya baru tahu..

    ReplyDelete

 

Copyright @ 2015 INFORMASI DAN TEKNOLOGI.

Designed by Deddy De Gazaa | Boh Jak