Tuesday, 10 February 2015

Cara Optimalkan Gambar Animasi GIF dengan Cepat

Assalamualaikum sobat semua pecinta tanah air :D

Pernah lihat animasi gif dengan ukuran besar ? tentu akan sedikit memberatkan jika kita jalankan di handphone (bahkan tidak jalan sama sekali) waduhh...!! :(

Untuk itu kita perlu aplikasi gratis untuk mengoptimalkan gambar animasi GIF, jadi sebisa mungkin dengan kualitas yang setara tapi ukurannya berkurang bisa dengan kompresi ulang atau menghilangkan elemen – elemen yang tidak dibutuhkan. Saya menemukan sebuah software bernama GIF Optimizer buatan Leapic yang cara menggunakannya sangatlah mudah, tampilannya pun sederhana sehingga mudah dipahami.

Download disini : GIF Optimizer


Cara menjalankannya : 
  • klik tombol Open dan masukkan file gambar GIF yang ingin dikecilkan ukurannya 
  • Kemudian klik Optimize, hasil optimalisasi akan tampil di kotak sebelah kanannya
  • Selanjutnya silahkan anda klik Play untuk memainkan animasi keduanya secara bersamaan sehingga kita bisa membandingkan hasilnya dengan aslinya.
  • Setelah itu klik save as...
  • Selesai deh
Silahkan anda perhatikan di kotak tengah akan ada tulisan Before, After dan Save. Ini menunjukkan ukuran gambar asli dan jumlah warna, setelah dioptimalkan dan apakah warnanya dikurangi, dan berapa persen ukuran file yang berhasil dihemat. Grafik batang di sebelahnya juga bisa menjadi indikator yang baik.(utekno)
Baca Juga :
Cara Ubah Ukuran Animasi GIF dengan Cepat dan Mudah

Persiapan Membuat Animasi GIF untuk DP BBM
BAGIKAN ARTIKEL : Facebook Twitter Google+ Linkedin

Dee Gazaa

Perhatian : Semua artikel blog ini sudah diprotect, Bagi yang ingin copy-paste artikel ini, mohon lampirkan sumber linknya. Terima Kasih!

3 komentar:

  1. Terima Kasih atas informasinya min..

    ReplyDelete

 

Copyright @ 2015 INFORMASI DAN TEKNOLOGI.

Designed by Deddy De Gazaa | Boh Jak