Tuesday, 20 May 2014

Cara Memasang Fitur Back To Top Pada Semua Browser (New)

Assalamualaikum sobat netter..

Kali ini saya akan posting sebuah artikel menarik dan keren tentunya (yaiya lah)...kenapa saya bilang keren...karena jarang sekali para pengguna internet menggunakan trik dan fitur ini (bahkah mereka tidak tau :D), sobat semua mesti coba fitur ini, karena sangat berguna untuk mempermudah saat browsing. Pasti pada penasaran kan ?? Dari pada basa basi terus, mending langsung ke pembahasannya , yuk marii :D

Fitur yang saia maksud adalah Scroll To Top Button (tombol scrol kembali keatas), masih bingung juga ya ? gue juga bingung mau jelasin kek mana..hahhah...yang pastinya fitur ini berfungsi saat kita browsing seperti bermain facebook/lainnya..Disaat kita sudah melihat dan membaca sebuah artikel sampai terlalu kebawah, tentunya kita perlu lagi kembali keatas. Nah disinilah fitur itu kita gunakan agar lebih cepat untuk kembali keatas artikel, bahkah fitur ini dapat berfungsi ganda (bisa keatas dan kebawah) wuiihh keren banget kan,,fitur ini sudah disediakan oleh browsing masing2 (baik chrome, mozilla, Opera dan sebagainya). oke langsung kita ke TKP ya gan....

Cara memasang fitur sebagai berikut :
  • Disini saya menggunakan browser Google Chrome
  • Langsung ke Toko Web Chrome Disini
  • Setelah itu langsung ketik di pencariannya "Scroll To Top Button" atau langsung ke sini


  • Setelah itu pilih dan pasang Aplikasinya :



  • Setelah itu kamu setting letak dan bentuknya sesuai keinginanmu (kalo mau seperti saya punyak barang :D) cara settingnya sperti dibawah ini :
Buka halaman Exstension google chrome dan klik option.



  • Setelah itu tutup browser semuanya dan buka kembali..kalau berhasil akan muncul seperti dibawah ini :
Fitur ini juga dibrowser2 lain, mungkin nama fiturnya sedikir berbeda, cari aja dengan kata kunci "Back To Top"

Selamat mencobah..semoga berhasil kawan :D wassalam...


BAGIKAN ARTIKEL : Facebook Twitter Google+ Linkedin

Dee Gazaa

Perhatian : Semua artikel blog ini sudah diprotect, Bagi yang ingin copy-paste artikel ini, mohon lampirkan sumber linknya. Terima Kasih!

1 komentar:

 

Copyright @ 2015 INFORMASI DAN TEKNOLOGI.

Designed by Deddy De Gazaa | Boh Jak