Wednesday, 30 October 2013

Cara Mengatasi Pesan Error "User Profile Cannot Be Loaded" pada Windows 7

Assalamualaikum Syedara...!!

Pada kesempatan kali ini saya akan bahas tutorial tentang
Cara Mengatasi Pesan Error "User Profile Cannot Be Loaded" pada Windows 7, saya yakin pasti sobat masih bingung apa yang akan saya bahas ini (karena saya sendiri juga bingung dengan judul artikel yang saya posting ini..hehehe). Permasalahan ini berawal dari teman saya yang laptopnya gak bisa masuk ke tampilan awal windows 7, saat laptop dihidupkan cuma sampai pada tahap Log on saja, kira-kira seperti gambar dibawah ini :



Dan pada saat menekan salah satu mode log on seperti gambar diatas, langsung keluar eror seperti gambar dibawah ini : (walaupun udah di restart, tetap aja keluar kek gitu).


Salah satu cara mengatasinya adalah sebagai berikut  (work 100% coy) :
  • Masuk ke Safe Mode dengan cara menekan F8 berkali-kali saat laptop dihidupkan / pada saat Booting (  Sebenarnya sekali saja cukup asal tepat waktu )
  • Akan tampil daftar mode sistem windows. Pilih "safe mode".
  • Pada safe mode kita bisa login, silakan lakukan login (Kalo laptop gak pake login, biasa lewat saja dan langsung ke tampilan awal desktop)
  • Pada desktop klik start, cari dan pilih program regedit untuk membuka program Registry Editor.

  • Setelah masuk ke Registry Editor, masuk ke folder HKEY_LOCAL_MACHINE >> SOFTWARE >>Microsoft >> Windows NT >> CurrentVersion >> ProfileList.

  • Pada Gambar diatas terlihat ada dua buah folder dengan nama awal S-1-5 dan diikuti nomer panjang dibelakangnya yang sama persis. Namun bedanya, yang satu berakhiran .bak dan yang satu lagi tidak berakhiran .bak. (simak dan pahami baik2 penjelasan ini ya)
  • Ubah nama folder tanpa akhiran .bak dengan menambahkan akhiran .bk pada folder tersebut dengan cara klik kanan pada folder dan pilih rename.
  • Ubah nama folder yang berakhiran .bak dengan menghapus akhiran .bak tersebut.
  • Pilih folder tanpa akhiran .bk dan perhatikan panel sebelah kanan. Doubleklik pada RefCount dan ubah value data menjadi 0 (nol). seperti gambar dibawah ini : 
  • Masih pada panel sebelah kanan pada folder tanpa akhiran .bk. Doubleklik pada State dan ubah value data menjadi 0 (nol).

Hasil akhir akan seperti tampilan berikut.


Jika sudah, silakan close program Registry Editor dan restart sistem komputer. Lalu silakan login seperti biasanya. Jika sekarang login dapat dilakukan, maka dengan cara ini sobat dapat Mengatasi Pesan Error "User Profile Cannot Be Loaded" pada Windows 7.
Note : Saya sendiri tidak pasti penyebab permasalahan ini, jadi sobat yang udah tau, tolong berkomentar dibawah ini. thnks

BAGIKAN ARTIKEL : Facebook Twitter Google+ Linkedin

Dee Gazaa

Perhatian : Semua artikel blog ini sudah diprotect, Bagi yang ingin copy-paste artikel ini, mohon lampirkan sumber linknya. Terima Kasih!

13 komentar:

 

Copyright @ 2015 INFORMASI DAN TEKNOLOGI.

Designed by Deddy De Gazaa | Boh Jak