Monday 6 May 2013

Kebiasaan Sehari - Hari Ini Bisa Mengusir Jerawat

Masalah jerawat bukan cuma dialami remaja, tetapi juga orang dewasa. Daripada buang-buang uang untuk beli obat jerawat, lakukan kebiasaan sehari-hari seperti yang dilansir dari Mag for Women ini untuk mengusir jerawat.

Tambah vitamin A
Kenapa vitamin A? Sebab nutrisi yang satu ini bukan cuma baik untuk mata, tetapi juga terkenal mampu menjaga kesehatan kulit dan mengontrol jerawat. Dapatkan asupan vitamin A dari sayuran berdaun hijau, ikan, sereal, wortel, tomat, paprika, dan blewah.

Mencuci muka
Apakah setiap hari Anda rajin cuci muka? Jika iya, jangan hentikan kebiasaan tersebut. Sebab jerawat muncul karena sel kulit mati menumpuk bersama minyak kulit, sehingga Anda perlu rajin membersihkannya untuk mengusir jerawat.

Mengganti sarung bantal
Jika Anda menggunakan lap muka, ganti setiap hari untuk mencegah jerawat datang lagi. Demikian juga dengan sarung bantal. Segala kain yang terkena kontak dengan wajah sebaiknya Anda siapkan yang kondisinya selalu bersih.

Masker wajah
Tidak perlu beli produk masker di toko. Anda bisa mengusir jerawat dengan membiasakan diri memakai masker buatan sendiri. Misalnya madu, yogurt, telur, atau minyak zaitun. Selain murah, bahan-bahannya mudah didapatkan dan aman untuk kulit.

Rileks
Cobalah untuk bermeditasi setiap hari. Kebiasaan menenangkan tubuh jelas mampu menurunkan stres - salah satu penyebab jerawat. Apa hubungannya? Rupanya stres mengganggu sistem hormon, sehingga jerawat mudah muncul pada wajah.

Pakai make up seperlunya

Penyebab lain dari timbulnya jerawat adalah make up. Jadi sebaiknya Anda pakai make up jika diperlukan saja. Sebab terlalu sering memakai make up membuat wajah tidak bisa bernapas dan kotoran menjadi menumpuk.

Wahhh,,coba wajah kita bersih dari jerawat,,Pasti Cewe2 pada suka sma kta...bner kagak ? wkwkkw
Sumber : http://www.merdeka.com/gaya/kebiasaan-sehari-hari-ini-bisa-mengusir-jerawat.html


BAGIKAN ARTIKEL : Facebook Twitter Google+ Linkedin

Unknown

Perhatian : Semua artikel blog ini sudah diprotect, Bagi yang ingin copy-paste artikel ini, mohon lampirkan sumber linknya. Terima Kasih!

1 komentar:

  1. saya akan mencoba nya dari mulai hari ini dan kedepan nya,.. bahan bahan yang di pakai pn tidak susah di carinya,..

    ReplyDelete

 

Copyright @ 2015 INFORMASI DAN TEKNOLOGI.

Designed by Deddy De Gazaa | Boh Jak