Sunday 5 May 2013

Cara Membuat Link Sumber Otomatis Ketika Sebuah Artikel Kita di Copy Paste

Hadohh,,,cape jga posting2...tpi gak papa deh,,demi sobat blogger,, saia rela berbagi...(hihihi,,,sok baek)...oke deh,,langsung ke topik bahasan : 

Sebenarnya apa sih kegunaan dari benda ini? Mungkin sebagian dari anda menanyakan tentang hal ini kan? Simple saja, kegunaannya tak lain dan tak bukan adalah supaya ketika artikel di copy oleh orang dan pada saat ia paste di mana saja (Ms. Word, status Facebook, blog dan lainnya) pasti akan ada tampil/muncul link sumber darimana artikel tersebut di copy. Kebanyakan orang memasang auto link otomatis ini adalah untuk melindungi conten atau artikelnya ketika di copy oleh orang yang tidak bertanggung jawab.


Niehh Ane kasi caranya :
  1. Masuk ke akun blogger anda..
  2. Setelah itu pilih Template atau Edit Template.
  3. Kemudian pilih Edit HTML.
  4. Klik skli dibagian kodenya dan Tekan CTRL + F  dan cari <Body> setelah itu pastekan kode-kode berikut tepat di atas kode <body> tadi.
<script type="text/javascript"> if(document.location.protocol=='http:'){ var Tynt=Tynt||[];Tynt.push('cXIEhKYVSr4lJ5adbi-bpO');Tynt.i={"ap":"Sumber :"}; (function(){var s=document.createElement('script');s.async="async";s.type="text/javascript";s.src='http://kupas-project.googlecode.com/files/sumberkupas.js';var h=document.getElementsByTagName('script')[0];h.parentNode.insertBefore(s,h);})(); } </script>
5. Terakhir klik Simpan atau Save. 

Untuk mengetes apakah tutorial di atas bekerja, anda coba copy sebuah artikel di blog anda dan paste di Microsoft Word. Jika berhasil di bawah artikel anda tersebut akan ada auto read more terlihat di bagian bawah artikel yang anda copas tersebut.

selamat mencoba , semoga bermanfaat,,,,sikkaattt....

BAGIKAN ARTIKEL : Facebook Twitter Google+ Linkedin

Unknown

Perhatian : Semua artikel blog ini sudah diprotect, Bagi yang ingin copy-paste artikel ini, mohon lampirkan sumber linknya. Terima Kasih!

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright @ 2015 INFORMASI DAN TEKNOLOGI.

Designed by Deddy De Gazaa | Boh Jak