Friday, 10 May 2013

Bahaya Masturbasi/Onani Bagi Kesehatan Pria dan Wanita

Hey hey,,Lagi ujan nie,, Cuaca pun dingin banget,,hehe,, pengenn yang hot2..eee jgan salah dlu,, yang saia maksud makanannya yang hot2,,(pasti pikirannya ngeres nie) heheh...
Ane mau nanya, Sobat Pernah Onani gak (maaf : bhsa kasarnya NGOCOK) ???? Saya rasa pernah,, trus gmna rasa'a ? saya rasa jga enaak ! hehe,,(jiaah,,nanyak sndri, jwab sendri..kek'a pngalaman x..wkwk) wuiihh,,saya mah gak pernah,,, :) ... nie ane kasi saran,,,sebelum anda beraksi (wuihh, keren bgt kta2'a...hahah) atau Onani,,sbaiknya pikir2 dlu deh efek'a gmna ? parah gak ?
makanya,,baca dlu artikelnya sampe selesai !!! tunggu apa lagi,,,buruann sedot artikel'a...!!

Bahaya Onani Terhadap Kesehatan - Onani adalah kalimat yang memiliki sinonim dengan masturbasi, akan tetapi onani cendrung penempatannya kepada orang laki-laki, sementara masturbasi digunakan pada perempuan. Pengertian onani atau masturbasi adalah upaya mengeluarkan mani dengan menggunakan tangan atau menggunakan bahan lain atau yang bukan dengan jalan jima' atau berhubungan intim. Dalam kontek fiqih syafi'e, onani di istilahkan dengan istimta' yakni mengeluarkan mani. 

Lantas bagaimana hukum onani ? 

Kalau kita melihat dengan kaca mata syafi'e hukum onani jelas haram. Kalaupun ada pendapat yang membolehkan onani, itu hanya pada kondisi atau ketika dalam keadaan dharurat yaitu untuk mecegah jatuh kedalam bahaya yang lebih besar yaitu Zina. Seseorang dibolehkan untuk melakukan onani/masturbasi karena jika tidak maka dikhawatirkan akan terjerumus kedalam perbuatan yang lebih keji dari onani/masturbasi.

Bahaya Onani Terhadap Kesehatan !

Sebenarnya bagi kita yang beriman sangat aneh mempertanyakan masalah ini, karena onani ini haram hukumnya, dan perbuatan haram manakah yang tidak mempunyai mudharat ? semua hal yang telah diharamkan oleh Allah SWT pasti mengandung unsur negatif di dalamnya, meskipun akal kita terkadang tidak bisa menjangkaunya. 

Dulu orang hanya mengetahui babi itu haram, tidak jelas apa hikmah dibalik semua itu. Tetapi akhir-akhir ini orang baru terkejut dengan hasil penelitian yang menyatakan babi itu mengandung zat yang sangat bebahaya bagi tubuh manusia. Dalam masalah onani juga demikian, hanya saja agar kita lebih yakin dan mantap untuk menjauhi onani ini maka tak ada salahnya juga kita ketahuiBahaya Onani Terhadap Kesehatan. Tapi sebelum itu, anda jangan percaya terhadap orang yang mengatakan onani itu tidak berbahaya, ini karena beberapa alasan, pertama, menyalahi hukum tuhan. Kedua, bertentangan dengan hasil kajian ilmiyah dan ilmu kesehatan. ketiga, propaganda orang non islam yang ingin menjerumuskan generasi islam dalam perbuatan yang menjijikkan dan diharamkan tuhan.

Bahaya onani bagi kesehatan. Masturbasi yang terlalu sering bisa memicu aktivitas berlebih pada saraf parasimpatik. Dampaknya adalah produksi hormon-hormon dan senyawa kimia seks meningkat teramasuk asetilkolin, dopamin dan serotonin. Ketidakseimbangan kimiawi yang terjadi akibat hobi onani yang terlalu sering bisa memicu berbagai macam gangguan kesehatan antara lain sebagai berikut: 

1. Rambut rontok dan Kebotakan
rontook rambut adalah efek lain dari onani atau masturbasi. Jika hal ini tidak diatasi, lama-kelamaan akan memicu kebotakan atau penipisan rambut pada pria. Sangatlah jelas bahwa akibat negatif dari melakukan onani/masturbasi dapat menyebabkan tubuh menjadi lemah dan loyo sehingga aktifitas kerja akan terganggu dan menjadi tidak produktif lagi. Setiap kali tubuhnya mengejang karena orgasme, pria akan kehilangan cukup banyak energi karena hampir semua otot akan mengalami kontraksi. Akibatnya jika terlalu sering, pria akan kehilangan gairah untuk beraktivitas dan cenderung akan merasa ngantuk sepanjang hari.

Selain itu kontraksi otot saat mengalami orgasme bisa memicu nyeri otot, terutama di daerah punggung dan selangkangan. Bagi yang melakukannya dengan tangan kosong tanpa pelumas, rasa nyeri juga bisa menyerang penis karena gesekan yang terjadi bisa menyebabkan lecet-lecet.

Apakah efek samping onani memakai sabun?
Beberapa jenis sabun mengandung zat yang bersifat menimbulkan rangsangan pada lapisan dalam kulit dan bersifat terlalu kuat untuk lapisan dalam kulit, sehingga menimbulkan semacam luka lecet, iritasi dan luka pada organ reproduksi anda.

2. Kanker Prostat

Bahaya onani terhadap kesehatan selanjutnya adalah menyebabkan kanker prostat. Hal ini berdasarkan pada Penelitian dari Universitas Nottingham yang menyatakan bahwa kaum pria yang sering bermasturbasi di usia 20-30 tahun, lebih beresiko terkena kanker prostat. Para ilmuwan itu melakukan survey terhadap 800 pria, dan ditemukan bahwa 50% dari mereka menderita kanker prostat.

3. Ereksi dini

Bahaya Onani bagi kesehatan yang lain adalah jerjadinya ejakulasi dini. Seperti pernyataan pakar seks Dr Andri Wanananda MS "Hal ini disebabkan oleh kebiasaan tergesa-gesa saat onani/masturbasi karena ingin cepat merasakan kenikmatan orgasme seorang diri (self-satisfaction). Lalu ketika ia menikah, sifat tersebut masih terpatri pada dirinya hingga mengabaikan eksistensi isterinya. Itulah yang menyebabkan banyak kasus ejakulasi dini," tuturnya dalam sebuah konsultasi kesehatan.

4. Nyeri punggung dan selangkangan.

Kontraksi otot saat mengalami orgasme bisa memicu nyeri otot, terutama di daerah punggung dan selangkangan.

5. Impotensi/Lemah syahwat

Bahaya onani bisa menyebabkan impoten. Gangguan pada saraf parasimpatik bisa mempengaruhi kemampuan otak dalam merespons rangsang seksual. Akibatnya kemampuan ereksi melemah, bahkan dalam tingkat keparahan tertentu bisa menyebabkan impotensi yakni gangguan seksual yang menyebabkan penis tidak bisa berdiri sama sekali.

6. Kebocoran katup air mani.

Masturbasi yang terlalu sering akan mengganggu saraf seperti gangguan pada kemampuan saluran air mani untuk membuka dan menutup pada waktu yag tepat. Akibatnya sperma dan air mani tidak hanya keluar saat ereksi, lendir-lendir tersebut bisa juga keluar sewaktu-waktu seperti ingus sekalipun penis sedang dalam kondisi lemas.

7. Kehilangan tenaga, nutrisi dan zat tubuh

Karena masturbasi mudah dilakukan, banyak yang melakukannya tanpa merasa bahwa mereka telah kehilangan banyak tenaga dan tidak perlu lama lagi menunggu hidup. Orang yang berlebihan melakukan masturbasi biasanya warna kulit mereka pudar, pendapatnya tidak jelas, kurang cita-cita dan selalu stress.

8. Badan gemuk dan gempal
Wanita yang melakukan masturbasi secara berlebihan akan lebih banyak menyimpan lendir badan dan menyebabkan masalah berat badan berlebih. Hal ini karena rangsangan seks yang tertumpu pada kawasan kelentit, melemahkan buah pinggang akibat rangsangan yang berlebihan dan mengurangi upaya penurunan lendir badan.

Disamping bahaya onani terhadap kesehatan jasmani seperti yang telah kita bahas diatas, Onani juga memiliki efek samping terhadap kesehatan mental kita.
  • Merasa minder dan pesimis, ini merupakan efek dari dosa
  • Kurang semangat dan lemah dari cita-cita
  • Selalu diselimuti oleh rasa bersalah
  • Dan lain-lain yang tidak terhitung jumlahnya
Nahh,,Sebelum Onani, Pikir2 dulu efeknya ! Jangan Pikir enakknya aja,, :D
BAGIKAN ARTIKEL : Facebook Twitter Google+ Linkedin

Dee Gazaa

Perhatian : Semua artikel blog ini sudah diprotect, Bagi yang ingin copy-paste artikel ini, mohon lampirkan sumber linknya. Terima Kasih!

21 komentar:

  1. banyak juga yah bahaya onani, jadi ngeri nih....

    ReplyDelete
  2. Maav, dari yang anda paparkan saya menyimpulkan bahwa apa yg anda paparkan merupakan efek samping dari onani/masturbasi jika terlalu sering, sekali lagi "terlalu sering' dan ini jg anda tegaskan sendiri dalam paragf 6, dan pada dampak ke 1,2,6,7,8 .. untuk dampak ke 3,4,5 lebih menjelaskan dampak terlalu sering "orgasme"

    seperti qt tahu, segala sesuatu yg berlebihan adalah tidak baik, dan ini bersifat global, tdk hanya terjadi pd masturbasi/onani saja,

    so, qta hrs lebih bijak dalam menentukan jalan mana yg akan kita pilih...

    maav y, koment nya terlalu banyak.. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha,,,trma kasih atas info tambahan'a kakak,,kakak paham bgt deh masalah orgasme & masturbasi,,,ajarin donkk kakk,,,hehehe...kapan bisa private'a kakk... :)

      Delete
  3. saya jd pecandu onani udh 10 thn,sehari pernh 10x,tiap hari sebulan,seharian ngocok nggak tidur jg pernah,
    efek diatas benar adanya,karna sy alami semua,dan efek negatif lain jg pernh sy alami.
    moga2 bs jd pelajaran yah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. waw,,saya jadi terharu mendengar pengakuan sobat,, :'( (mana tisu, mana tisu), ya klo bisa jauhin / dikurangi yang bersifat gitu mas, lebih takut lagi efek terberatnya pada saat kita lanjut usia..

      Delete
  4. Replies
    1. mf sob,,komentar disertai link hidup tidak akan ditampilkan oleh sistem :)

      Delete
  5. Replies
    1. sama2 sob,,spertinya sering onani ya :D

      Delete
  6. terima kasih banyak atas artikelnya gan

    ReplyDelete
  7. wah jadi ngerih juga saya...

    ReplyDelete
  8. Trimakasih Info Sehatnya.. sangat bermanfaat.... ditunggu update2 selanjutnya.. salam dari Jogja

    ReplyDelete

 

Copyright @ 2015 INFORMASI DAN TEKNOLOGI.

Designed by Deddy De Gazaa | Boh Jak