Sunday, 14 April 2013

Buah yang aman dikonsumsi penderita diabetes




Buah sangat sehat dan bergizi karena mengandung banyak protein dan vitamin. Penderita diabetes harus sangat berhati-hati dalam memilih buah yang hendak dimakan. Tidak semua buah baik untuk penderita diabetes. Jika Anda penderita diabetes, Anda perlu makan buah-buahan yang tidak meningkatkan kadar gula darah Anda. 

Hal ini dikarenakan banyak buah yang kaya gula yang dapat benar-benar berbahaya bagi penderita diabetes. Buah dengan indeks glikemik rendah (GI) baik untuk penderita diabetes karena melepaskan glukosa secara perlahan. Ini dapat mengatur kadar gula darah Anda. Berikut adalah buah-buahan yang baik untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes, seperti dilansir Boldsky.

1. Stroberi 

Berries, khususnya stroberi, memiliki indeks glikemik yang rendah. Ini membuat Anda kenyang lebih lama dan juga menstabilkan kadar gula darah.

2. Apel 

Apel adalah buah yang rendah indeks glikemik dan yang paling penting, memiliki banyak antioksidan. 

3. Jeruk 

Buah jeruk kaya akan antioksidan, serat larut dan rendah indeks glikemik yang menjaga gula darah stabil dan terkendali.

4. Jambu 

Buah ini rendah indeks glikemik, kaya serat larut dan vitamin C. Jambu juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

5. Anggur 

Anggur kaya gula tetapi rendah indeks glikemik. Jika dikonsumsi dalam jumlah terbatas, anggur dapat memperlambat pencernaan, sehingga memungkinkan penyerapan nutrisi lebih.

6. Pir 

Buah ini tersedia sepanjang tahun. Anda dapat menambahkan buah ini dalam menu harian Anda karena rendah indeks glikemik dan dapat mengontrol diabetes.

Inilah enam buah sehat yang baik untuk penderita diabetes. 

Selamat mencoba!


BAGIKAN ARTIKEL : Facebook Twitter Google+ Linkedin

Dee Gazaa

Perhatian : Semua artikel blog ini sudah diprotect, Bagi yang ingin copy-paste artikel ini, mohon lampirkan sumber linknya. Terima Kasih!

1 komentar:

  1. saya baru tahu kalau penderita diabetes ,,mkan buaah nya juga harus pilihan ya dan tentunya aman.. contoh nya seperti diatas itu..

    ReplyDelete

 

Copyright @ 2015 INFORMASI DAN TEKNOLOGI.

Designed by Deddy De Gazaa | Boh Jak