Saturday, 9 February 2013

Cara Memasang Gambar/Logo Pada System Properties Windows 7

Mungkin ada diantara teman-teman pernah melihat di komputer temannya di bagian System Properties terpasang logo, gambar atau foto pemilik komputer. Sebenarnya anda bisa memasang gambar atau foto sendiri di System Properties komputer . Anda hanya perlu mengubah sedikit Settingan Registry Windows 7 anda.

Contohnya bisa anda lihat seperti gambar di bawah ini, ada gambar (logo) foto saya di bawah logo Windows (anda bisa mengganti gambar dengan foto anda ukuran 3 x 4 cm) atau ukurannya diatur sekitar 120 x120. pixel


Untuk memasang gambar (logo) sendiri di System Properties Windows 7, lakukan langkah berikut :

  1. Ubah format gambar ke dalam bentuk .bmp
  2. Contohnya : biasanya gambar atau foto itu dalam format jpg, agar bisa terbaca di System Properties, harus diubah ke format bmp. Buka aplikasi Paint lalu pilih Save As. Pada Save As Type pilih bmp, nama file harus diubah menjadi OEMLogo lalu klik Save
  3. Copy /salin gambar OEMLogo ke direktori windows/system32/ (agar lebih cepat, copy saja tulisan  yang berwarna hijau disamping dan pastekan ke adress explorer)
  4. Setting / ubah registry. Untuk Setting Registry, lakukan langkah berikut :
  5. Pada kotak search, ketik regedit kemudian enter. 
  6. Buka Menu Direktori HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\OEMInformation
  7. Dalam direktori OEMInformation, buat string baru. 
  8. Klik kanan, akan muncul popup menu, pilih new > string value
  9. Dan akan muncul new value #1, ganti dengan Logo atau klik kanan pada new value #1 lalu pilih rename, ketik (ganti) new value #1 menjadi Logo. 
note : Jika String Logo memang sudah ada pada bagian direktori (langkah no. 6), maka sobat tinggal rename aja dan ganti dengan tulisan warna hijau (yang ada dilangkah no 10) ingat : jgan diketik, sebaiknya dicopy-paste)
  1. Double klik pada Logo, pada value data ketik \Windows\system32\OEMLogo.bmp 
  2. Klik OK dan Restart komputer. 
Saya yakin,,pasti berhasil...
selamat mencoba....!!


    BAGIKAN ARTIKEL : Facebook Twitter Google+ Linkedin

    Dee Gazaa

    Perhatian : Semua artikel blog ini sudah diprotect, Bagi yang ingin copy-paste artikel ini, mohon lampirkan sumber linknya. Terima Kasih!

    3 komentar:

    1. Kenapa tidak muncul gambar nya gan.. Mhon di blas.. Pdhal udh ikutin sdetail mungkin.. Thanks gan..

      ReplyDelete
    2. saya udah coba di beberapa komputer dan berhasil,,untuk perintah "\Windows\system32\OEMLogo.bmp" (tanpa tanda petik) sebaiknya dicopy tulisan diatas aja,,karena saya pernah ketik manual, dan tidak berhasil...slmat mencoba lagi semoga berhasil...jika tidak berhasil juga..akan saya kirim sofwarenya,,agar lebih mudah lagi...

      ReplyDelete
    3. COba dibaca lagi,,,postingannya sudah saya perbaharui..
      smoga bisa dipahami...heheh...

      ReplyDelete

     

    Copyright @ 2015 INFORMASI DAN TEKNOLOGI.

    Designed by Deddy De Gazaa | Boh Jak